• Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Rai Mantra Perkenalkan Fasilitas Ramah Lansia

    JBN BALI
    05 Desember 2019, 15:32 WIB Last Updated 2019-12-05T08:32:17Z
      Rai Mantra Perkenalkan Fasilitas Ramah Lansia

    JBN.CO.ID ■ Pelantikan pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indoensia (PWRI) Masa Bakti 2019-2024 tampak berbeda. Lantai tiga Pasar Badung menjadi lokasi pelantikan pengurus PWRI, Kamis (5/12) yang dilakukan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir pula dalam pelantikan tersebut Ny. I.A Selly Mantra selaku Pembina Kertha Werdhatama Kota Denpasar, Ketua WHDI Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, serta Camat Se Kota Denpasar. 

    12 pengurus dari ketua hingga bidang-bidang kepengurusan dilantik Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra selaku Pembina PWRI Denpasar. Disamping itu Walikota Rai Mantra juga menyerahkan piagam penghargaan dan menyematkan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Pratama PWRI Provinsi Bali kepada empat orang penerima bersama Ny. Selly, Ny. Antari Jaya Negara, dan Ny. Kerti Rai Iswara.

    “Sengaja kita mengarahkan pelaksanaan pelantikan PWRI di Pasar Badung agar para lansia dapat memanfaatkan fasilitas lansia yang ada,” ujar Walikota Rai Mantra disambut tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

    Lebih lanjut dikatakan tujuan dilaksanakan di Pasar Badung disamping penunjang bagi para lansia yang sudah disiapkan, agar para lansia dari PWRI ini dapat jalan-jalan sembari berbelanja di Pasar Rakyat Pasar Badung. Kini tentu setelah pemugaran Pasar Badung dan telah diresmikan Presiden Joko Widodo dilengkapi dengan eskalator, hingga kursi roda untuk memberikan pelayanan kepada para lansia.

    Dijelaskan Rai Mantra bahwa Pemkot Denpasar tidak saja memikirkan permasalahan pelayanan dasar, namun juga memikirkan keberadaan masyarakat Denpasar dari dalam kandungan hingga lansia. Sehingga arahan pembangunan yang dilakukan saat ini memberikan pelayanan publik kepada masyarakat menuju kebahagiaan salah satunya pelayanan kepada para lansia yang dapat kita temui di Pasar Badung ini.

    “Sekarang Pasar Badung sudah berbenah, para lansia tidak usah ragu lagi untuk datang bersama keluarga berbelanja serta menikmati fasilitas di Pasar Badung yang kita cintai ini,” ujar Rai Mantra.

    Lebih lanjut Rai Mantra mengucapkan selamat atas Hut PWRI dan juga selamat atas pelantikan pengurus PWRI semoga dapat melaksanakan cita-cita kepengurusan dan program kedepan.

    PWRI sebagai organisasi para lansia ini agar selalu memberikan pencerahan terkait ketakwaan, keimanan, ketulusan dan keadaban kepada anak cucu sebagai generasi muda kita.

    Hal ini tidak terlepas dari permasalahn teknologi informasi yang juga memberikan dampak negative kepada generasi muda kita. Saat ini kemudahan akses informasi melalui gadget atau Handphone mereka masing-masing sebagai dampak positif, namun berbicara masalah ketakwaan, keimanan, ketulusan dan keadaban tidak akan mereka dapat di gadget mereka. Sehingga disinilah peran Wredha  sebagai guru rupaka atau orang tua kita, serta guru pengajian atau sebagai pendidik memberikan mereka keterbukaan pemikiran dalam permasalahn keadaban menuju taksu.

    Kecerdasan yang mereka miliki melalui kemudahan akses teknologi informasi yang dibutuhkan juga dengan kekuatan taksu, melalui pendidikan dan pencerahan dari para lansia ini.

    ”Catur guru tetap kita jalankan semasih hayat dikandung badan sesuai fungsi kita masing masing. Pemkot sebagai pemerintah daerah sangat berkepentingan kepada lansia untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab terutama pada pelayanan publik,” ujarnya.

    Sementara Kepala Dinas Sosial, Made Mertajaya menyampaikan pelantikan PWRI tahun ini atas arahan Walikota Denpasar untuk dilaksanakan di Pasar Badung. Nantinya para lansia diharapkan sembari melaksanakan pelantikan juga melakukan aktivitas-aktivitas bercengkrama santai di Pasar Badung yang telah dilengkapi fasilitas layanan lansia.

    Walikota Denpasar telah melantik pengurus PWRI Masa Bakti Tahun 2019-2024 sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus PWRI Provinsi Bali Nomor : 02/SK/51/XI/2019 tanggal 21 November 2019. Telah menetapkan pengurus Ketua PWRI Denpasar, I Made Selamet, Wakil Ketua I, Nyoman Roma Wijaya, Wakil Ketua II, Luh Gede Sawitri, Sekretaris I Ketut Sudartha, Bendahara I Ketut Adnyana serta tiga bidang masing-masing. (Pur/humasdps)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini